Jelajah Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan

19 Mei 2013

Rasanya tidak sanggup melepaskan tubuh dari dekapan kasur pagi hari ini. Apalagi semalam pulang larut malam, sehingga sepertinya masih ingin memejamkan mata hingga matahari berada tepat di atas kepala. Namun, janji telah dibuat dan harus ditepati. Gue pun bersiap dan menuju Kebun Binatang Ragunan untuk bertemu dengan rekan-rekan pengurus Goodreads Indonesia. Kami akan melakukan survei tempat di Pusat Primata Schmutzer. Goodreads Indonesia akan berulang tahun yang ke enam pada tanggal 7 Juni 2013. Sehingga kami merencanakan untuk merayakannya dengan melakukan kopi darat (kopdar) di sana dengan judul acara “Jelajah Schmutzer”. Acara kopdar Ulang Tahun GRI keenam ini akan diadakan pada hari Minggu, 16 Juni 2013, mulai pukul 07.30 hingga 13.00 WIB.

Pusat Primata Schmutzer merupakan tempat pelestarian primata yang didirikan oleh The Gibbon Foundation. Di sini kita bisa belajar mengenai primata dengan menelusuri jalur yang sudah disediakan. Ada Gorila, Orang Utan, Simpanse dan primata lainnya. Di kopdar nanti akan ada relawan dari Kebun Binatang Ragunan yang akan memberikan informasi seputar primata. Kami juga akan mengundang anak-anak dari beberapa Sekolah Menengah Pertama/sederajat di Jakarta dan Tangerang. Dengan mereka, kita akan menjelajah bersama dan berbagi kebahagian membaca.

Siapapun boleh mengikuti acara ini, meskipun belum bergabung sebagai anggota Goodreads Indonesia. Hanya dengan membayar biaya atau donasi sesuai dengan kemampuan. Rp 80.000,- per orang, sudah termasuk membiayai keikutsertaan 1 (satu) anak SMP/sederajat yang diundang. Biaya itu sudah termasuk : biaya makan siang pribadi dan satu anak SMP yang diundang, biaya tiket masuk Pusat Primata Schmutzer, biaya tiket masuk Kebun Binatang Ragunan dan Pusat Primata Schmutzer untuk satu anak SMP yang diundang, dan merchandise limited edition Ulang Tahun ke-6 GRI Dengan tambahan Rp 30.000,- dan kelipatannya, apabila ingin membiayai keikutsertaan 1 (satu) atau lebih anak SMP/sederajat yang diundang lagi (opsional). Kalau tidak bisa datang, boleh juga hanya mendonasikan agar anak SMP yang diundang bisa lebih banyak. Biaya pendaftaran ditransfer ke rekening GRI atas nama Puspa Sari Ayu Yudha (BRI cabang Warung Buncit, Jakarta no.rek. 0341-01-035258-50-1) paling lambat hari Senin, tanggal 10 Juni 2013. Setelah transfer, jangan lupa konfirmasi ke email goodreads.indonesia@gmail.com dengan subject email: JELAJAH SCHMUTZER. Slip setoran/bukti cetak transfer lewat ATM/SMS bukti transfer lewat m-banking tolong disimpan karena akan diperlukan pada saat pendaftaran ulang di Pusat Primata Schmutzer.

Kami tunggu partisipasinya dan mari menjelajahi Pusat Primata Schmutzer. Dengan adik-adik SMP, kita balajar, bermain dan berbagi kebahagiaan. Dijamin SERU!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat forum diskusi grup Gooodreads Indonesia, linimasa twitter @bacaituseru , atau email kami di goodreads.indonesia@gmail.com atau Harun Harahap (085692593710).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s