Senggigi-Mataram (Lombok Hari Pertama)

11 Desember 2011

Minggu siang, hujan menyambut gue ketika mendarat di Pulau Lombok. Dari Bandara Internasional Lombok *bandara baru, dulunya di Selaparang, Mataram* di Lombok Tengah gue meluncur menuju Senggigi Beach Hotel. Tadinya gue sih berencana akan mampir ke Taman Narmada. Tapi hujan membuat gue urung pergi ke sana. Sesampainya di hotel, hujan belum berhenti. Akhirnya gue makan dulu dengan menu Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. Itu kali pertama gue makan ayam lagi setelah 10 bulan lalu memutuskan untuk menjadi prescetarian. Wajib hukumnya makan ayam taliwang kalau sudah sampai di Lombok. Walau sebenarnya ayam taliwang adalah makanan khas yang berasal dari kecamatan Taliwang di Pulau Sumbawa.

Ketika makanan datang, gue lumayan terkejut sih dengan porsinya yang sangat besar. Bayangkan satu ayam utuh ada di hadapan gue siap untuk disantap. Tadinya sih gue berkespektasi akan merasakan seseuatu yang istimewa tapi ternyata biasa saja. Pedasnya juga biasa saja, tak sampai membuat gue huhuhhahah *kepedesan maksudnya*. Walaupun sih kata teman-teman gue, kadar kepedasan menurut gue itu luar biasa tingginya. Hehehe…

DSC01893
DSC01894

Sehabis makan*nggak habis sih makannya, banyak banget sih porsinya😦 * , hujan pun berhenti. Langsung deh menuju pantai dan memotret pemandangan Pantai Senggigi.

DSC01900
DSC01910

DSC01925

Sudah puas potrat-potret, gue balik ke kamar untuk meninggalkan barang-barang elektronik dan ganti celana pendek. Akhirnya gue kecipak-kecipuk di pantai, paling jauh cuma 3-5 meter dari bibir pantailah. Airnya bening tapi gue tidak melihat adanya ikan. Walau di dekat gue ada seseorang yang sedang memancing ikan.

Gue percaya di sana ada ikan ketika mendengar percakapan si pemancing dengan wisatawan lainnya. “Kemarin, saya dapet ikan hiu kecil di sebelah sana”, kata si pemancing . JENGJENGJENGJENG…gue pun dengan teratur minggir ke pantai. Huh, kadang-kadang emang ada saja ya gangguan ketika kita sedang bersenang-senang. Karena sedikit parno, akhirnya gue mainan pasir aja deh di pinggir pantai. Menjelang sunset, gue balik ke kamar untuk mengambil kamera. Sayang banget kalau pemandangan sunset di Senggigi dilewatkan begitu saja.

DSC01929
DSC01959

DSC01954

Ketika malam tiba, sebenarnya gue sudah mengantuk. Rasanya pengen tidur saja. Tapi sayang banget waktu gue kalau  dihabiskan dengan tidur. Gue pun akhirnya menuju Kota Mataram dengan taksi. Setelah berkeliling kota, gue merasa bahwa Mataram merupakan kota yang ramai dan mulai membangun sarana dan infrastruktur kota. Tentunya kita bisa melihat banyak bangunan dengan ciri khas atap rumah adat Suku Sasak.

*source: lomboktourwisata.com

Setelah puas berkeliling, gue nemplok di Mal Mataram. Apppahh??? Jauh-jauh ke pulau Lombok, mampirnya malah ke Mal? Hihihihi, yah sebagai anak mal kan gue mesti memantau semual mal di daerah yang gue kunjungi. Malnya sederhana berlantai empat. Kalau di Jakarta, suasananya mirip dengan Kramat Jati Indah Plaza atau Slipi Jaya Plaza. Hehehe..

*source:xoticlombok.blogspot.com*

Gue cuma lihat-lihat saja sih, terus berpindah ke arah kiri Mal Mataram ke Jalan Cilinaya. Di sana gue membeli oleh-oleh pakaian untuk keponakan-keponakan dan abang-abang gue. Murah meriah, tentunya dengan gambar dan tulisan Lombok. Sehabis belanja, gue pulang ke hotel dan tidur ditemani suara deburan ombak. Bersiap untuk esok hari menuju Gili Trawangan. Ihhhiiiiyyyy….

7 thoughts on “Senggigi-Mataram (Lombok Hari Pertama)

  1. @ Mute : Hotelnya enaaakkkkk, manteb kak. Lokasinya benar-banar di pinggir Pantai Senggigi yang passsss banget dapet spot sunrise dan sunset.

    Iya pokoknya satu porsi itu ya satu ayam utuh aja kak, tapi bukan ayam negeri yang gede banget itu. Kayaknya sih ayamnya ayam kampung..

  2. Itu ayam taliwangnya menggoda…jadi keingat ayam taliwang yang di Denpasar.

    @Mute, gue aja makan ayam taliwang itu untuk ber3, lah ini si Harun sendiri :p

  3. ayam taliwangnya ga nampar ya pedesnya?
    yang nampar tuh yang di resto daerah tebet.. manteb bangetttt
    *catet nama hotelnya*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s